. 4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Krakatau Steel Peduli Masyarakat -  PT. Krakatau Steel Cilegon yang dikenal dengan nama PTKS saat ini sedang melakukan berbagai inovasi dan menyiapkan strategi bisnis yang baru. Hal ini tergambar dari MoU PTKS bersama Krakatau POSCO yang akan bersinergi membangun industri baja nasional ke arah yang lebih baik.

Negeri ini nampaknya tidak akan kekurangan pasokan baja dalam negeri bila pengelolaannya tetap tertata rapi dan kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan baja berjalan dengan baik.

Dua Perusahaan baja di bagian barat Pulau Jawa, PT. Krakatau Steel (PTKS) dan Krakatau POSCO akan selalu menjadi pendorong semangat pemerintah untuk tetap bangkit dan percaya membangun Indonesia menjadi negara yang mandiri.

1. Industri baja dengan SDM yang Berkualitas

4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Sebagai industri baja terpadu berkelas internasional, PT. Krakatau Steel  memiliki kompetensi yang unggul  dalam hal pembuatan baja. Tumbuh bersama pemerintah dan membangun masyarakat Indonesia memiliki rasa percaya sebagai bangsa yang hebat. Industri baja di PT. Krakatau Steel terus melakukan berbagai inovasi dalam berbagai macam teknologi yang menghasilkan produk baja bermutu dan berdaya jual tinggi.

PT. Krakatau Steel diisi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpegang teguh pada prinsip manusia industri. Keahlian karyawan dalam berbagai bidang (softskill dan hardskill) sangat bisa diandalkan oleh perusahaan untuk menunjang hasil produk baja yang berkualitas. Memiliki nilai budaya yang jelas sebagai perusahaan kelas dunia membuat karyawan PT. Krakatau Steel dan manajemen menjadi mitra yang sangat solid yang di-jembatani oleh Serikat karyawan Krakatau Steel (SKKS).

Sebagai wadah aspirasi karyawan, SKKS telah mampu membangkitkan kembali rasa percaya diri karyawan untuk tetap bekerja dengan penuh semangat walau perusahaan sedang mengalami krisis multi global yang juga melanda beberapa perusahaan sejenis di berbagai negara.

Pengembangan dunia bisnis PT. Krakatau Steel terus melaju pesat seiring dengan tuntutan jaman yang menginginkan kemudahan dalam berbagai aspek. Keterlibatan karyawan dalam menentukan nasib perusahaan sangatlah berpengaruh besar. Usaha bersama yang didasarkan atas asas “dari karyawan, oleh karyawan, dan untuk karyawan” berhasil diwujudkan dengan sebuah gagasan mendirikan badan usaha Koperasi bernama Primer Koperasi Krakatau Steel (Primkokas).


3. Mitra Bisnis Primkokas yang Terus Berkembang


4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Bertempat di pusat komplek Krakatau Steel, membuat Primkokas memiliki jaringan bisnis yang juga semakin kuat dan menunjukan omzet yang kian terus meningkat pada setiap tahunnya. Sebagai badan usaha yang professional, Primkokas pun hadir memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang jual beli, simpan pinjam, akses internet broadband, hingga traveling.


4. Memiliki Rasa Peduli Masyarakat yang Tinggi


4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat

PT. Krakatau Steel tidak sekedar memperluas jaringan bisnis, namun telah mampu mencetak generasi-generasi cerdas melalui program Krakatau Steel Peduli Masyarakat. Belum lama ini, Krakatau Steel memberikan beasiswa ikatan dinas pada salah satu mahasiswa berprestasi bernama Nisfaeni. Mahasiswa tersebut sedang menempuh semester akhir di Fakultas Teknik jurusan Teknik Industri-Untirta.

Wujud kepedulian Krakatau Steel pada masyarakat tidak hanya dalam bidang pencarian bibit unggul (SDM) berkualitas untuk ditempatkan bekerja, namun juga pada bidang pelestarian lingkungan hidup. Sebagai perusahaan pemegang penghargaan Industri Hijau, Krakatau Steel rutin setiap tahunnya menggelar berbagai kegiatan reboisasi, Go Green Industri, Fun bike to work, dan sebagainya yang melibatkan masyarakat.

Rasa peduli Krakatau Steel kepada Masyarakat sudah seperti rasa sayang ibu kepada anaknya. Menjadikan kerjasama dalam berbagai bidang kemasyarakatan lebih harmonis dan memberikan penghargaan pada masyarakat yang berprestasi merupakan suatu wujud cinta Industri baja ini.

Menjalarnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota cilegon yang membuat masyarakat untuk bisa lebih mandiri dan memiliki kompetensi dalam bidangnya tidak luput dari program yang dicanangkan oleh Krakatu Steel sebagai bentuk rasa peduli pada masyarakat secara tulus dan ikhlas.

4 Pokok Penunjang Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Setelah ditopang dengan 4 kekuatan pilar utama di perusahaan. Krakatau Steel memberikan bukti nyata kepada masyarakat melalui program-program kepduliannya antara lain:
1. Krakatau Steel Peduli Bencana
2. Krakatau Steel Peduli Lingkungan
3. Krakatau Steel Peduli Usaha Kecil
4. Krakatau Steel Peduli Sarana Ibadah
5. krakatau Steel Peduli Kesehatan
6. Krakatau Steel Peduli Pendidikan

Bersama masyarakat, Krakatau Steel bisa tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang ini. Semoga industri baja ini bisa terus maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Krakatau Steel… Jaya, Jaya, Jaya !!!

*Artikel ini diikut sertakan dalam Kontes SEO Milad KS - SKKS 2016 dengan tema Krakatau Steel Peduli Masyarakat
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel