. Tips Jitu Ping Blog Khusus Google dan Yahoo - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Tips Jitu Ping Blog Khusus Google dan Yahoo

Selamat malam pembaca Kampung Rumasa Weblog yang sedang duduk santai dan bersiap menutup malam dengan bacaan yang ringan namun memiliki bobot yang kuat. Baiklah, seperti pada malam sebelumnya saya berjanji akan melanjutkan Postingan sebelumnya tentang masalah Ping Blog. (baca artikel sebelumnya disini). Dan pada malam ini judul yang diangkat ialah Tips jitu Ping Blog khusus Google dan Yahoo.

Ping Blog merupakan sebuah keharusan bagi para penulis konten untuk mempercepat tulisannya terbaca/terindeks di mesin pencari yang sering digunakan user. Dalam hal ini, saya akan menggunakan Google dan Yahoo sebagai contohnya karena kedua browser ini termasuk pada browser yang paling banyak digunakan di dunia. Ping pada dasarnya ialah bersiul dan memanggil robot search engine untuk bekerja secara otomatis menyebarkan tulisan dan memasukannya kedalam arsip mereka. Baiklah langsung saja kita bahas tentang Tips jitu Ping blog khusus Google dan Yahoo.

Cara Ping di Google
Google merupakan salah satu penyedia Ping yang paling mudah menurut saya, karena robot akan segera mencari blog anda sesuai dengan url yang anda masukan pada bagian yang tertera disana. Dalam waktu kuran dari 1 hari blog anda akan segera terindeks di mesin pencari Google dan anda akan segera mendapatkan beberapa orang pengunjung ke Blog anda. caranya sebagai berikut:
http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ping?sitemap=http://www.kampungrumasa.com/atom.xml

Cara Ping di Yahoo
Lain halnya dengan yang satu ini, Yahoo lebih cenderung akan bermain bersama orang-orang diluar negei yang mempunya kesibukan yang tinggi dan padat dan lebih memperhatikan konten pada blog anda. Untuk itu, setidaknya anda telah menulis beberapa postingan pada blog anda lalu setelah itu baru melakukan Ping supaya lebih Pe-De saat di indeks robot Yahoo :). Berikut caranya:
http://search.yahooapis.com/SiteExplorerService/V1/ping?sitemap=http://www.kampungrumasa.com/atom.xml

Cukup sekian tulisan malam ini, semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan. Selamat malam, Salam Kampung Rumasa Weblog :)
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Ping Blog Khusus Google dan Yahoo"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel