. Remaja Di Banten Saat Ini Rentan Terkena HIV/AIDS - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Remaja Di Banten Saat Ini Rentan Terkena HIV/AIDS

Tidak pernah ada yang menyangka jika remaja di Banten saat ini rentan terkena HIV/AIDS. Pasalnya, masyarakat Banten yang terkenal dengan unsur religi yang luar biasa membuat semua orang merasa tak perlu ragu dengan sikap baik remaja-remaja Banten. Hal ini berkebalikan juga dengan tingginya minat kerja masyarakat Banten dalam dunia industri.

Namun ironis rasanya, jika sebuah pernyataan tentang remaja di Banten saat ini rentan terkena HIV/AIDS ternyata benar adanya dengan ditunjukan bukti yang sangat jelas oleh suatu lembaga terkait. Dan yang paling mencengangkan lagi ternyata usia yang diserangolh HIV/AIDS di bantn adalah usia produktif, yaitu antara 15-35 tahun.

"Jumlah penderita HIV/AIDS di Banten hingga Tahun 2010 sebanyak 1.898 kasus. Sekitar 75 persen penderita pada masa usia produktif," kata Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Provinsi Banten Didin Aliyudin di Serang, Selasa.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 1.386 orang merupakan penderita HIV dan 413 orang adalah penderita AIDS. Sedangkan korban meninggal dunia dari jumlah kasus tersebut sebanyak 90 orang.

Adapun daerah yang paling banyak penderita dan penyebaran penyakit tersebut di Provinsi Banten terdapat di Kota Tangerang yang mecapai 34 persen, kemudian Kabupaten Tangerang mencapai 27 persen, diikuti Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Remaja Di Banten Saat Ini Rentan Terkena HIV/AIDS"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel