. Jalan Rusak Jadi Kendala Pariwisata Banten - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Jalan Rusak Jadi Kendala Pariwisata Banten

Saat jalan rusak jadi kendala pariwisata Banten maka tak akan ada lagi touris yang nyaman berkunjung ke wilayah Banten. Mungkin bukan hanya touris, masyarakat Bantn sendiri akan gerah dengan keadaan jalan ke tempat pariwisata yang seolah tidak dibenahi.

Bahkan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Provinsi Banten Egi Djanuswati di Serang, mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, menawarkan berbagai paket wisata mulai wisata ziarah Banten Lama, Pantai Anyer, Ujung Kulon, Baduy hingga Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak.

"Upaya mempromosikan wisata Banten terus dilakukan melalui berbagai kesempatan seperti pameran di luar daerah. Namun yang masih menjadi kendala hingga saat ini adalah kerusakan jalan," kata Egi.

Jalan rusak yang jadi kendala pariwisata Banten bisa terlihat di beberapa lokasi jalan menuju objek wisata seperti ke Anyer, Pantai Carita, Ujung Kulon serta objek wisata lainnya di wialyah Banten. Selain kerusakan jalan, infrastruktur lainya yang masih terlihat kurang diantaranya lampu penerangan jalan umum serta rambu penunjuk jalan yang menuju objek wisata. "Kami sudah kordinasikan dengan Dinas Bina Marga, agar menjelang libur panajang tahun ini segera ada perbaikan," katanya.

Selain program paket wisata yang ditawarkan, pihaknya juga menawarkan objek wisata bersejarah seperti ke situs Banten Lama dan lokasi lain di Banten, dalam rangka mensukseskan tahun kunjungan museum 2010-2014, serta menumbuhkan kecintaan terhadap benda-benda peninggalan sejarah khususnya di wilayah Banten.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Jalan Rusak Jadi Kendala Pariwisata Banten"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel