. Contoh Pidato Singkat Terbaik Tentang Pendidikan Karakter - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Contoh Pidato Singkat Terbaik Tentang Pendidikan Karakter

Kampung Rumasa - Contoh pidato tentang pendidikan karakter saat ini sudah banyak bisa di akses di internet, namun kebanyakan memiliki materi yang sangat berat untuk disampaikan kepada siswa sekolah terutama sekolah menengah dan dasar.

Pada tulisan kali ini admin akan mencoba membuat sebuah tulisan tentang pendidikan karakter yang isinya jarang sekali digunakan sebagai pidato oleh para guru pendidik di sekolah.


Ini merupakan contoh pidato singkat terbaik tentang pendidikan karakter yang admin tulis dalam blog ini. Untuk tema lainnya mengenai naskah pidato, dan teknik berpidato, Anda bisa mengaksesnya di blog ini dengan kata kunci "contoh pidato" pada menu pencarian.

Contoh Pidato Singkat Terbaik Tentang Pendidikan Karakter

Assalamualaikum wr, wb.

Para hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan kali ini, marilah kita mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa berjumpa di pagi hari yang cerah ini, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Adapun pidato yang akan saya sampaikan hari ini mempunyai tema pentingnya pendidikan karakter.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pendidikan karakter adalah bentuk kegiatan pendidikan yang bertujuan untuk membentuk kepribadian para peserta didik agar menjadi lebih baik.

Dengan pendidikan karakter, anak-anak kita akan dituntun untuk mengembangkan kepribadiannya supaya anak-anak kita menjadi lebih baik. Khusus di negara kita, pendidikan karakter akan menuntun anak-anak kita untuk mempunyai lima karakter dasar yang mesti dipunyai seorang siswa atau peserta didik, yaitu religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Dengan mempunyai karakter-karakter tersebut, diharapkan anak-anak kita bertumbuh menjadi generasi emas yang tangguh, cerdas, dan berkarakter.

Dengan demikian, pendidikan karakter begitu penting dan mesti diterapkan di sekolah-sekolah saat ini khususnya di sekolah kita, agar nantinya anak-anak kita bisa menjadi generasi yang lebih baik dari kita.

Adapun metode atau cara agar kita dapat mengaplikasikan pendidikan karakter di sekolah kita adalah dengan menjadikan diri kita sebagai teladan baik bagi anak-anak kita. Selain itu, pengajaran tentang keagamaan dan kewarganegaraan mesti kita ajarkan dengan metode dua arah, yakni dengan melibatkan anak-anak kita dalam setiap pembelajaran materi pembelajaran tersebut, entah itu dengan bertanya atau menyatakan pengalaman empirik mereka yang berhubungan dengan keagaamaan dan kewarganegaraan.

Sekali lagi saya katakan, bahwa pendidikan karakter mesti diaplikasikan ke tiap-tiap sekolah, termasuk sekolah kita. Sebab, dengan pendidikan karakter, anak-anak kita akan bertumbuh menjadi generasi yang cerdas, religius, dan mempunyai karakter yang kuat.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penyampaian pidato saya ini. Semoga rahmat dan ridho-Nya senantiasa selalu ada bersama kita. Amin.

Wassalamualaikum wr, wb

Itulah contoh pidato mengenai pendiidkan karakter yang bisa admin tuiskan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk terus mengkases tulisan Kampung Rumasa melalui blog ini dan kami berharap semoga Anda mendapatkan banyak pahala dari proses belajar seperti ini.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Singkat Terbaik Tentang Pendidikan Karakter"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel