. Profil Gol A Gong Sebagai Penulis Idealis Banten - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Profil Gol A Gong Sebagai Penulis Idealis Banten

Kalau sudah mengangkat tulisan tentang menulis, pasti saya langsung teringat dengan Gol A Gong yang menjadi salah satu penulis favorit saya lewat bukunya "Balada Si Boy". Untuk itu, sore ini saya akan menyajikan sosok Gol A Gong sebagai profil penulis idealis Banten.

Laki-laki bernama asli Heri Hendrayana Harris (40) tersebut memang pengarang novel yang dicetak lebih dari 100.000 kopi itu. Namun, bagi masyarakat Banten, Gola Gong bukan sekadar penulis yang telah menghasilkan sekitar 35 karya novel. Dua tahun belakangan, melalui komunitas yang diberi nama Rumah Dunia, ia membangun pusat belajar yang dirancang untuk mencetak generasi baru.

Pusat belajar itu berlokasi di sekitar rumahnya di Kompleks Hegar Alam 40, Ciloang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, tidak jauh dari pintu tol Serang Timur. Berdiri di atas lahan seluas 1.000 meter persegi, Rumah Dunia mempunyai empat bangunan sederhana untuk perpustakaan anak-anak dan remaja, teater terbuka, dan tempat diskusi.

Untuk lanjutannya anda bisa baca artikel saya berikutnya tentang Gol A Gong dan Kisah Rumah Dunia.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Profil Gol A Gong Sebagai Penulis Idealis Banten"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel