. Tips Mengatasi Hilangnya Ide - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Tips Mengatasi Hilangnya Ide

Tips mengatasi hilangnya ide | Selamat siang para pembaca Blog Kampung Rumasa, siang ini saya kembali lagi ke hadapan anda karena ada rasa yang menarik saya untuk bisa membagikan pengalaman kepada anda. Anda tidak perlu terjerumus pada ruang waktu yang panjang untuk bisa menghasilkan ide segar saat anda ingin menuliskan atau menciptakan sesuatu.
Beberapa tips mengatasi hilangnya ide yang saya tulis disini tidak sepenuhnya yang saya alami, namun ini juga merupakan saduran dari beberapa referensi Blog lain agar adanya kombinasi wawasan dan mampu mencairkan masalah dengan cepat. Bagi seorang penulis awam kehilangan ide itu hal yang wajar, kebiasaan menyelang ide dengan aktifitas fisik yang berlebihan biasanya menjadi faktor utama.

Mungkin sedikit sample yang bisa saya bawa disini contohnya adalah saat anda memiliki ide ingin membuat Kapal Terbang sendiri, namun beberapa waktu kemudian anda harus melakukan aktivitas yang tidak ada hubungannya kapal terbang, udara, gaya tekan, langit, dan sebagainya ide itu biasanya hilang. Untuk itu pentingnya memiliki buku catatan kecil untuk menuliskan ide-ide yang berkeliaran sesaat.
Jika saat ini Windows sudah mampu mengembalikan data yang terformat (hilang) pada komputer, maka pada manusia hanyalah ada usaha untuk melakukan flashback (tarik ulur) waktu yang telah lalu. Anda mungkin bisa melakukan dua tips mengatasi hilangnya ide yang akan saya share, tentunya selain dengan menulis ide dengan cepat pada buku tadi:
1. Cobalah Berhenti Sejenak
Berhenti sejenak saat aktvitas bisa membuat anda lebih segar dan menstimulus syaraf untuk lebih tenang dan tidak tegang. Hal lain yang terjadi saat anda tenang, maka anda akan menemukan kembali jalur ide dan mampu mengingat beberapa peristiwa sebelum istirahat anda dilakukan. Cobalah untuk lebih rileks dan tenang.

2. Kembali Pada Lokasi Ide Ditelurkan
Ide biasanya lahir dari tempat-tempat tertentu. Ada yang di kamar, toilet, ruang kerja, ruang makan, taman, dan lain sebagainya. Untuk itu cobalah kembali ke tempat tersebut dan cobalah untuk lebih tenang disana hingga titik fokus anda menemukan kembali ide segar itu atau mungkin anda akan menemukan ide baru untuk menulis atau menciptakan sesuatu.
Itulah Tips mengatasi hilangnya ide yang bisa saya bagikan pada anda di siang ini, dan tidak ada yang bisa menyembunyikan ide anda untuk dituangkan kembali. Selamat siang reader's, sampai jumpa di dunia nyata yah :-)
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Hilangnya Ide"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel