. Membahas Distro Linux ala Kampung Rumasa - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Membahas Distro Linux ala Kampung Rumasa

Membahas Distro Linux ala Kampung Rumasa - Saat orang lain banyak menggunakan Windows sebagai Operating Sistemnya, saya mencoba memutuskan untuk mencoba Linux sebagai operating sistem pada PC yang saya miliki. Kebetulan ada PC (Personal Computer) yang terbilang cukup jadul, yaitu Pentium III dengan motherboard Intel, hardisk 40 GB dan RAM 256 MB.

Ternyata, cukup untuk dibuatkan sebuah operating sistem di dalamnya. Walaupun bisa dengan menggunakan dua buah Operating Sistem yaitu Windows dan juga Linux. Namun cara installnya yaitu dengan mendahulukan install Windows, baru kemudian Linux. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan berbagi dan membahas distro linux ala Kampung Rumasa.

Dari tadi saya ngomong-ngomong tentang distro Linux. Apa sebenarnya Distro Linux?.
Distro Linux adalah singkatan dari distribusi Linux, dimana sebutan ini untuk sistem operasi komputer dan aplikasinya, merupakan keluarga Unix yang menggunakan kernel Linux. Distribusi Linux bisa berupa perangkat lunak bebas dan bisa juga berupa perangkat lunak komersial seperti Red Hat Enterprise, SuSE, dan lain-lain.

Ada banyak distribusi atau distro Linux yang telah muncul. Beberapa bertahan dan besar, bahkan sampai menghasilkan distro turunan, contohnya Distro Debian GNU/Linux. Distro ini telah menghasilkan puluhan distro anak, antara lain Ubuntu, Knoppix, Xandros, DSL, dan sebagainya.

Bagaimana? Anda sudah bisa mengerti tentang pembahasan linux di awal sini. Karena saya tidak akan membuat kata kunci yang sedang banyak diincar orang, namun saya mencoba memberikan sesuatu yang unik dengan membahs distro linux ala Kampung Rumasa. Untuk salah satu contoh distronya anda bisa lihat disini tentang redhat.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel