. History Of Banten - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

History Of Banten

Dalam rangka mengawali postingan untuk kontes Kompetisi Blogger Banten, Saya akan mencoba mengulas tentang Sejarah Banten dalam "History Of Banten". Dari beberapa data mengenai Bantenyang tersisa, dapat diketahui, lokasi awal dari Banten tidak berada di pesisir pantai, melainkan sekitar 10 Kilometer masuk ke daratan, di tepi sungai Cibanten, di bagian selatan dari Kota Serang sekarang ini. Wilayah ini dikenal dengan nama “Banten Girang” dalam "History of Banten" atau Banten di atas sungai, nama ini diberikan berdasarkan posisi geografisnya. Kemungkinan besar, kurangnya dokumentasi mengenai Banten, dikarenakan posisi Banten sebagai pelabuhan yang penting dan strategis di Nusantara, baru berlangsung setelah masuknya Dinasti Islam di permulaan abad ke 16.

Seperti tulisan yang dimuat dalam Wikipedia tentang "History of Banten" yang memang dianggap bahwa wilayah banten tersebut belum ada yang mengetahui secara pasti tentang sejarah pertamanya.
"History of Banten" is a Javanese texts containing stories of conversion to Islam in Indonesia. The manuscripts of the chronicle date from the late nineteenth century, although two are known to be copies written from the originals in the 1730s and 1740s.

Due to the scarcity and limitations of primary historical records, Sejarah Banten, is one of a number of accounts of Indonesian legends that scholars use to help illuminate aspects of the spread of Islam in Indonesia, the dominant religion in the Indonesian archipelago since the sixteenth century. Similar to the Babad Tanah Jawi ("History of the Land of Java"), Sejarah Banten, there are magical events, however, conversions are not specifically described nor is there emphasis on formal and tangible conversion rituals such as The Confession of Faith and circumcision.

Dalam "History of Banten" ternyata menyimpan berbagai rasa penasaran dan keingintahuan yang luar biasa tentang awal mulanya terbentuk Banten.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "History Of Banten"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel