. Profil dan Biografi Ustad Hanan Attaki, Pendiri Pemuda Hijrah yang Ditolak Ceramahnya Oleh GP Ansor di Tegal - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Profil dan Biografi Ustad Hanan Attaki, Pendiri Pemuda Hijrah yang Ditolak Ceramahnya Oleh GP Ansor di Tegal

Kampung Rumasa Online - Profil dan Biografi Ustad Hanan Attaki kini semakin banyak dicari, pasalnya pemuda yang berprofesi sebagai penceramah itu batal melakukan ceramah di Tegal karena ditolak oleh GP Anshor.

Pembatalan ini dilakukan secara sepihak oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal dengan alasan tidak setuju pengisi ceramahnya Ustaz Hanan Attaki. Padahal seluruh peserta dan pembicara lainnya sudah datang ke lokasi. Awalnya Hanan Attaki akan membahas tentang “Menjemput Keajaiban Dalam Ujian”.

Dalam 4 tahun terakhir, Ustad Hanan Attaki kerap memberikan tausiyah atau ceramah dengan cara yang gaul dan pembawaan materi nya yang ringan dan menyentuh hati. Hal inilah yang sangat menarik perhatian banyak pihak, bahkan setiap ada kajiannya dihadiri ribuan jamaah dari kalangan anak muda.


5 Hal yang Perlu Anda Tahu dari Ustad Hanan Attaki

1. Tentang Hanan Attaki

Tengku Hanan Attaki atau lebih dikenal Ustaz Hanan Attaki kini berusia 38 tahun. Ia lahir di Aceh pada 31 Desember 1981. Sejak kecil, ia sudah sering berkegiatan keagamaan terutama yang berkaitan dengan kitab suci Al Quran. Saat masih SD ia pernah menang dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran di Aceh. Kemudian ia mondok di Pesantren Ruhul Islam.

2. Kuliah di Aceh

Setelah keluar dari pondok, ia kemudian mendapat beasiswa ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Ia mengambil program Studi Tafsir Al Quran di Fakultas Ushuluddin. Saat kuliah ustaz yang terkenal dengan kajian kekiniannya ini dulunya sangat mandiri, bahkan ia pernah usaha bakso, dan katering.

3. Mendirikan Gerakan Pemuda Hijrah

Di Bandung, Hanan Attaki bekerja sebagai pengajar SQT Habiburrahman dan Jendela Hati, menjadi direktur Rumah Quran Salman di ITB.

Di kota Bandung pula Hanan Attaki mendirikan Gerakan Pemuda Hirjah pada bulan Maret 2015 yang kemudian menjadi saluran dakwahnya. Pemuda Hijrah memiliki akun di Instagram, Facebook serta Twitter.

Ustaz Hanan terbilang penceramah gaul ini yang bisa mendekatkan generasi milenial karena gaya ceramahnya yang asik dan simple. Style nya pun kekinian, ia sering menggunakan kaos dengan kemeja flanelnya, juga kupluk dan snapback yang sering ia gunakan. Pakaian yang sering ia gunakan ini sering di pakai untuk berceramah. Gaya nya nyentrik dan beda dengan penceramah lainnya.

4. Isi Ceramahnya Seru!

Isi ceramah ustad Hanan Attaki terkenal dengan ringan dan mudah ditangkap oleh anak Milenial. Isi ceramahnya tentang rezeki, niat, doa, kesabaran, dan jodoh. Banyak tema menarik dengan bahasa yang dimengerti anak milenial.

Murotal terbaru ustad Hanan Attaki bisa Anda Saksikan video lengkapnya disini:



5. Youtuber

Profesi yang disukai anak milenial adalah menjadi influencer. Ustaz Hanan Attaki pun menabur kebaikan melalui YouTube chanel nya. Dengan jumlah subscribe lebih dari 507K, ini menjadi influencer anak muda muslim jaman now. Selain banyak video ceramah, ada juga vlog traveling maupun keseharian yang diselipi nilai-nilai Islam.

Salah satu contoh videonya adalah diatas. Ustad Hanan Attaki yang gemar sekali berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya di Youtube, menjadikan motivasi bagi para pemuda muslim yang ingin menempuh jalan hijrah dengan cara yang asyik.

Ditolak Ceramahnya Oleh GP Ansor di Tegal

Salah satu peristiwa yang mencederai dakwah beliau baru-baru ini adalah adanya penolakan dari kalangan Gerakan Pemuda Ansor di Kota Tegal.

Sementara saat penolakan penceramah yang diisi Ustaz Hanan Attaki, GP Ansor memiliki alasan bahwa isi ceramah Hanan Attaki banyak yang kontroversial. Misalnya, kata Imam, dia pernah menyebut Nabi Musa as adalah ‘premannya’ para nabi.

“Itu kan tidak baik disampaikan dalam pengajian. Apalagi kepada generasi penerus kita yang masih awam terhadap agama,” ungkapnya.

GP Ansor memberikan surat resmi saat itu untuk secara mendadak tidak memberikan ruang Ustaz Hanan Attaki mengisi ceramah yang bertajuk “Sharing Time” itu.

Perihal kasus ini, GP Ansor telah menegur pengurus yang keberatan dengan isi ceramah Ustad Hanan Attaki seperti yang dikutip dalam tulisan Nasional Tempo.co.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Ustad Hanan Attaki, Pendiri Pemuda Hijrah yang Ditolak Ceramahnya Oleh GP Ansor di Tegal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel