. Handphone Bisa Menjadi Sarang Bakteri - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Handphone Bisa Menjadi Sarang Bakteri

Memiliki alat komunikasi memang menyenangkan dan mengasyikan, apalagi jika alat komunikasi kini sudah bisa dipadukan dengan beberapa alat lain seperti MP3, Radio, Kamera, dsb yang dianggap sebagai sebuah kewajiban untuk memilikinya sebagai bagian dari gaya hidup saat ini. Namun, tahukah Anda jika handphone ternyata bisa menjadi sarang ribuan bakteri?

Sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah ahli dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, Inggris, menemukan, ponsel ternyata menjadi rumah dari bakteri berbahaya seperti E.coli, MRSA, juga 1.000 jenis bakteri lainnya. Meski sebagian besar bakteri tersebut tidak berbahaya, satu dari enam ponsel yang dijadikan objek penelitian mengandung bakteri E.coli, penyebab dari banyak kasus kematian.
Penelitian ini melibatkan 390 partisipan dari 12 kota. Ditemukan 92 persen dari total seluruh ponsel mengandung berbagai macam bakteri yang dapat berujung pada serangan berbagai macam penyakit. Yang lebih berbahaya lagi, seluruh bakteri yang ditemukan pada telepon genggam partisipan memiliki potensi besar untuk bermutasi menjadi bakteri super MRSA.

Menurut beberapa sumber, MRSA adalah salah satu tipe bakteri Staphylococcus yang ditemukan pada kulit dan hidung yang kebal terhadap antibiotik. Jumlah kematian akibat infeksi bakteri MRSA lebih banyak dibandingkan dengan angka kematian akibat sindrom penurunan sistem kekebalan tubuh alias AIDS.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa banyak orang masih enggan untuk mencuci tangan mereka. Inilah asal mula dari peredaran bakteri. Kami berharap hasil penelitian kami dapat meyakinkan banyak orang untuk mencuci tangan mereka setelah selesai menggunakan toilet," kata pimpinan penelitian, Dr. Val Curtis.

Sampai berita dirilis ke publik, mungkin masih banyak orang yang tidak menghiraukan dirinya dengan handphone yang dia gunakan. Semoga bermanfaat berita ini untuk anda.
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Handphone Bisa Menjadi Sarang Bakteri"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel