. Pantai Sawarna, Keindahan Eksplorasi Yang Terabaikan - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

Pantai Sawarna, Keindahan Eksplorasi Yang Terabaikan

Selamat pagi para pembaca blog Kampung Rumasa Weblog !!. Tampaknya weekend minggu ini begitu panjang, sampai-sampai terlalu banyak acara yang harus dilalui bersama anggota keluarga dan teman yang lama tak bertemu di Pandeglang. Weekend kali ini saya mau sedikit eksplor kekayaan alam di Banten lagi nih, tepatnya di-Pantai sawarna-Bayah, Banten. Yang pantainya memang tidak kalah dengan Bali ataupun Lombok, simak ulasannya tentang Pantai Sawarna, Keindahan Eksplorasi yang terabaikan.

Setiap keindahan tidak identik dengan perhiasan, apalagi wanita sebagai perhiasan dunia :). Keindahan kali ini kita tinjau dari keunikan Lukisan alam Pantai Sawarna sebagai objek wisata yang ternyata belum begitu banyak orang tahu tentang keadaannya. Hal ini kemungkinan kurang adanya gambaran detail tentang pantai yang berada di kawasan Bayah, Banten ini dari pemerintah setempat. Untuk itu, sebagai warga Banten yang baik dan budiman saya akan memberikan gambaran pada anda tentang Pantai Sawarna.

Secara geografis Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi yang berjarak 150 km dari Rangkasbitung (Ibu Kota Kabupaten Lebak) ini makin komplet dengan gelombang spektakuler yang sempurna bagi para pencinta olahraga selancar. Tidak heran, pantai yang dibuka untuk publik ini menjadi semacam surga baru bagi peselancar nasional maupun mancanegara seperti Australia, Jepang, dan Korea.

Eksplorasi pantai bisa dilihat dari keindahan pasir putih dan beberapa tempat yang bisa dijadikan untuk kenangan foto bersama rekan-rekan sekaligus menjadi tempat istirahat penginapan disana, kan sayang bila hanya berkunjung beberapa jam saja disana. Masuk ke wilayah pantai harus melalui jalur yang unik dari desa ini yaitu lokasinya yang dipisahkan oleh aliran sungai dangkal yang cukup lebar. Makanya, siapapun yang ingin pergi dari pantai ke desa atau sebaliknya harus melewati jembatan kayu gantung layaknya sedang melakukan outbound.Pantai Sawarna, keindahan eksplorasi yang terabaikan memang benar adanya. Hal ini bisa anda lihat jika suatu saat berkunjung yaitu belum banyaknya tempat yang dikelola oleh pemerintah dan saat ini hanya dikelola oleh penduduk setempat. Namun beberapa warga berharap pada Pemerintah Lebak serta Dinas Pariwisata Provinsi Banten agar bisa mendukung Pantai Sawarna menjadi objek wisata yang bisa dikenal di skala nasional maupun internasional.

Bagi yang mau berangkat ke Pantai Sawarna jangan lupa ajak saya yah :) #ngarep #hehhehee
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "Pantai Sawarna, Keindahan Eksplorasi Yang Terabaikan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel