. 6 Langkah Mudah Menguasai Tenses - Kang Nulis -->
Banner IDwebhost

6 Langkah Mudah Menguasai Tenses

6 langkah mudah menguasai tenses bahasa inggris ternyata menjadi sebuah cara yang unik dan menarik, disamping kesibukan kita sebagai seorang pelajar ataupun mahasiswa ternyata cara ini juga cukup ampuh untuk memberikan bekal kepada orang yang sama sekali buta (kurang paham) terhadap konsep tenses bahasa inggris.

Seperti belajar bahasa Indonesia yang memiliki kalimat di dalamnya, maka tenses juga memiliki hal yang serupa serta lebih menekankan pada pola keterangan waktu aktifitas itu dilakukan. Untuk lebih jelasnya mari kita mencoba 6 langkah mudah menguasai tenses bahasa Inggris tersebut.

1. Belajar satu tenses dalam satu waktu(1 hari).
Anda bisa membuat jadwal untuk menerapkan/mempraktekkan 1 kalimat dan satu tenses setiap hari. Contoh “Hari ini saya akan menggunakan simple present, I always go to school everyday”

2. Belajar tenses di Internet.
Belajar tenses menjadi lebih menyenangkan dan mudah jika anda memanfaatkan teknologi seperti internet. Ada banyak sumber pembelajaran di Internet untuk belajar tenses.

3. Membeli buku-buku tentang tenses.
Jika anda memiliki budget untuk membeli buku tiap bulan. Maka sisihkan sedikit uang tersebut untuk membeli buku-buku grammar, khususnya yang membahas tenses misalnya.

4. Mendatangkan tutor bahasa inggris.
Anda bisa ambil kursus privat kepada tutor bahasa inggris yang fokus dengan english grammar.

5. Ambil kursus singkat bahasa inggris.
Mengambil kursus biasanya lebih murah ketimbang anda mengambil kursus privat. Jadi anda bisa menghemat kantong anda.

6. Lakukan pengetesan.
Setelah anda melakukan ke 5 hal diatas langkah terakhir adalah melakukan pengetesan.Sudah sejauh mana skill yang sudah anda pelajari.
Melakukan test dalam belajar tenses bisa dengan membaca buku-buku bahasa inggris, koran dan mengidentifikasikan tenses apa yang anda temui dalam bacaan.
Semoga 6 langkah mudah menguasai tenses ini bisa anda praktekan dan memberikan hasil yang nyata pada diri anda. Namun jika masih merasa kesulitan memahami hal ini, anda bisa menggunakan buku panduan grammar yang anda beli dengan lebih rajin lagi dan bertanya pada orang yang anda anggap ahli sebagai guru bahas inggris anda.

Terima Kasih :)
logo
Kenalan Langsung Dengan Saya di Sosial Media.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Belum ada Komentar untuk "6 Langkah Mudah Menguasai Tenses"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel